You are currently viewing LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMPIT Insan Mandiri Cibubur dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 4 November 2021. Kegiatan ini dikhususkan bagi siswa kelas VII dan Kelas VIII SMPIT Insan Mandiri Cibubur (IMC). Latihan dasar kepemimpinan siswa merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS dan Guru SMPIT IMC.

Devi Hendryana selaku kepala SMPIT Insan Mandiri Cibubur menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membentuk sikap dan mental kepemimpinan dalam diri siswa. Selanjutnya ia menuturkan bahwa kedisiplinan dan ketekunan juga diajarkan alam kegiatan ini. Selain dari hal tersebut, juga memberikan suasana pembelajaran baru bagi para siswa.

Seperti yang kita ketahui bahwa SMPIT Insan Mandiri Cibubur merupakan sekolah berasrama dengan mengadakan kegiatan diluar agar bisa sekalian refreshing. Meskipun demikian peneapan protokol kesehatan terus dan tetap terjaga karena pada pelaksanaan kegiatan ii juga di dampigi oleh Tim Klinik sekolah.

Lokasi kegiatan LDKS ini bertempat di Saung Santri desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Pemilihan lokasi ini didasarkan pada kondisi dan suasana yang mendukung dalam pembelajaran LDKS. Selain itu juga didukung penuh oleh Ustadz Hery Nurdi selaku pemilih lokasi tersebut.

Dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa kali berisikan beberapa hal diantaranya sebagai berikut; Pembacaan Al-Qur’an, Apel Pembukaan, Games (Permainan), Materi Keorganisasian dan OSIS, Pasukan Baris Berbaris, Materi tentang Kepemimpinan Muslim masa depan, Api Unggun, Penampilan Peserta, Jurit malam, Senam, Ramah tamah, Operasi Semut dll.

LDKS sebagai agenda rutin tahunan juga bekerjasama dengan Tentara Nasiona Indonesia (TNI). Hingga keberangkatan dan perpulangan para siswa dari SMPIT Insan Mandiri Cibubur menjuju ke Saung Santri di Jonggol menggunakan truk TNI, sedangkan untuk guru dan panitia menggunakan armada mobil sekolah.

Sebagai informasi bahwa saat ini SMPIT Insan Mandiri Cibubur telah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023. Kuota siswa baru terbatas 50 Siswa yang akan terbagi menjadi dua kelas dan saat ii telah terisi satu kelas. Informasi lengkap pendaftaran peserta didik baru dapat dilihat melalui laman website https://insanmandiri.sch.id

Oleh: Mas Jo

 

 

 

Leave a Reply