You are currently viewing Memperingati Maulid Nabi Muhammad
Memperingati Maulid Nabi Muhammad - Habib Isa Al-Kaff

Memperingati Maulid Nabi Muhammad

Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pada tanggal 19 Oktober 2021 atau bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1443 H. Sekolah Insan Mandiri Cibubur gelar peringatan maulid Nabi Muhammad di Aula Insan Mandiri Cibubur dan diikuti oleh siswa SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur. Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh Pembina Yayasan dan Ketua Umum YPSJ.

Peringatan maulid Nabi Muhammad ini mengusung tema meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah.

Acara ini ini dimulai dengan pembacaan maulid adiba’i, sambutan Pembina YPSJ, dzikir, tahlil, tausiah dan terkahir do’a bersama. Pembacaan maulid di pimpin oleh Ustadz Angga Hermawan, dzikir dan Tahlil di pimpin oleh ustadz Arif Afendi, Tausiah di sampaikan oleh Habib Isa Al-Kaff dan Do’a bersama dipimpin oleh Ustd Dahlan.

Bapak Faried Thalib dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi di maksudkan untuk menjaga semangat umat Islam agar selalu meneladani sifat-sifat dan karakter Rasulluloh. Sehingga dengan mempelajari sejarah perjuangan beliau kita dapat merasakan betapa dahsyatnya perjuangan beliau agar semangatnya tertular kepada kita untuk terus berjuang dalam bidang masing-masing.

Selanjutnya Tausiah yang disampaikan oleh habib Isa Al-Kaff menyapaikan terkait beruntungnya kita sebagai Umat nabi Muhammad SAW. Bahkan para nabi yang lainpun berdoa agar digolongkan menjadi Umatnya Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya kita yang hadir dalam majelis ilmu juga harus sangat bersyukur, karena setiap mereka yang mendapatkan ilmu agama adalah sebuat karunia yang sangat besar yang Allah hanya berikan kepada orang-orang pilihan.

Sebagai informasi bahwa SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur telah membuka pendaftaran Siswa Baru Tahun pelajaran 2022/2023. Adapun informasi lengkap terkait PPDB 2022 dapat diakses melalui website https://insanmandiri.sch.id

Sekolah Insan Mandiri Cibubur menerapkan pendekatan kurikulum Project based on Quran. Yaitu sebuah pembelajaran berbasis proyek yang didasarkan pada masalah-masalah di lingkungan sekitar sisswa. Selanjutnya membuat proyek penyeselesaian dengan didasarkan pada ayat-ayat Al-Qur’an.

Oleh: Mas Jo (Humas YPSJ)

Leave a Reply