Saturday, 05 June 2021 / Published in BERITA
wisuda sma it insan mandiri cibubur

Wisuda SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Tahun 2021

Cibubur, Sabtu 5 Juni 2021 bertempat di Aula Insan Mandiri CIbubur (IMC) dilaksanakan Wisuda SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur .Wisuda di laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, Prosesi Wisuda di lakukan dua tahap. Tahap pertama pagi dari jam 08:00 WIB sampai dengan 11:00 WIB hari untuk SMP dan Tahap kedua untuk SMA pada pukul 13:00 WIB sampai dengan 17:00 WIB. Selain pembatasan Tamu dan kegiatan seluruh peserta juga dan panitia telah dilakukan swab antigen. Ketika memasuki ruangan Wisuda seluruh panitia dan peserta wisuda serta pendamping  dicek suhu dan menggunakan handsanitizer.

Para wisudawan yang telah mengikuti pendidikan di IMC rata-rata memiliki Hafalan Qur’an sebanyak 4 Juz hingga sampai 5 Juz. Jumlah wisudawan SMPIT IMC angkatan VI sebanyak 19 Siswa dan wisudawan SMAIT Insan Mandiri CIbubur angkatan VII sebanyak 19 Siswa.

Sebagian lulusan SMA telah diterima ke perguruan tnggi negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN di antaranya yaitu Ahmad Hami Jurusan Kedokteran Universitas Sriwijaya, M. Afief Darwiansyah Ilmu Hukun UIN Sunan Gunung Djati dan M. Nurul Fajri Masuk Jurusan Ilmu Hukun Universitas Indonesia.

Pelaksanaan prosesi wisuda berlangsung dengan hikmat. Dalam wisuda ini dihadiri oleh Pembina YPSJ bapak Ir. Faried Thalib, dan Bapak Fikri , Ketua Umum YPSJ Bapak Ichsan Thalib. Dalam sambutannya Pak Munif Chatib berpesan agar para siswa yang kelak melanjutkan di perguruan tinggi agar menjadi Mahasiswa yang aktif dan bergabung dalam organisasi yang positif dan terus menjalin relasi.

Pesan yang lain yang di sampaikan oleh Bapak Faried Thalib kepada Wisudawan bahwa kita sebagai Umat Islam harus turut berperan dalam memerdekakan bangsa Panlestina yang hingga saat ini masih terus dijajah.

Seluruh keluarga besar Insan Mandiri CIbubur mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Semoga senantiasa terus memegang teguh Al-Qur’an sebagi pedoman hidup. Menjadi pribadi yang senantiasa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

 

 

 

 

 

Sunday, 02 May 2021 / Published in BERITA
PEMENANG LOMBA GENPRO RAMADHAN 2021

PEMENANG LOMBA GENPRO RAMADHAN 2021

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

 

Kami Panitia Genpro Ramadhan 2021 SMAIT Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemenang dan para peserta yang sudah berpartisipasi pada Lomba Video Tausiyah dan Lomba Cipta Puisi Islami GenPro Ramadhan 2021. Adapun daftar juara lomba sebagai berikut:

 

Lomba Cipta Puisi Islami:

Juara 1 Ardi Saputra ( SMP Negeri 1 Semarang)

Juara 2 Rif’at Baaqir Pranianto (SMP PTQT Al-Hikmah 2 Cirebon)

Juara 3 Intan Puspitasari (MTsN 5 Kuningan)

 

Lomba Video Tausiyah :

Juara 1 Rif’at Baaqir Pranianto (SMP PTQT Al-Hikmah 2 Cirebon)

Juara 2 Muhammad Rizki Ardavan ( SMPIT Insan Mandiri Cibubur)

Juara 3 Muhammad Muhibbi (SMP Darul Faqih Cirebon)

Juara Favorit  Yasa Alawiah (MTs Al-Idris Sukabumi)

 

Hadiah akan dikirimkan langsung kepada para pemenang.

Sampai jumpa di kegiatan perlombaan tingkat nasional yang diselenggarakan SMAIT Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School berikutnya. Semoga bermanfaat dan terus berprestasi!

 

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

 

Panitia Pelaksana

Zulvan Jalil Nurmahmudi (OSIS)

Saturday, 01 May 2021 / Published in ARTIKEL, BERITA
imc selenggarakan ramadhan charity

IMC Selenggarakan Ramadhan Charity

Sabtu, 19 Ramadhan 1442 H atau bertepatan dengan 1 Mei 2021 IMC Melaksanakan pembagian bahan-bahan pokok kepada mayarakat yang membutuhkan di sekitar sekolah.

Kegiatan Ramdhan Charity ini melibatkan Civitas Akademika dan didukung penuh oleh Orangtua / Wali Siswa Insan Mandiri Cibubur. Donasi yang terkumpul sebanyak Rp 19.400.00,- kemudian di bagikan dalam bentuk paket bahan pokok.

Pembagian menjadi 2 Termin ada yang di antarkan secara langsung di nada yang di bagikan kupon untuk mengambilnya. Pelaksanaan dilaksanakan secara rapih dan menerapkan protokol kesehatan. Warga yang masuk wajib mengenakan masker, di periksa suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer.

Dalam sambutannya Pak Oni Kelana Ihsan Sujoni selaku Perwakilan dari Insan Mandiri Cibubur. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir, sekaligus meminta maaf atas segala kekurangan kepada masyarakat. Semoga keberadaan IMC semakin memberikan manfaat kebaikan kepada masyarakat terlebih kepada warga sekitar. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada segenap onatur yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk menyukseskan kegiatan ini.. Semoga Allah azzawaljalla senentiasa melipat gandakan pahala untuk kita semua.

Kami berhararap IMC Selenggarakan Ramadhan Charity untuk bulan-bulan ramadhan pada berikutnya.

imc selenggarakan ramadhan charity imc selenggarakan ramadhan charity imc selenggarakan ramadhan charity imc selenggarakan ramadhan charity imc selenggarakan ramadhan charity

 

 

Wednesday, 21 April 2021 / Published in ARTIKEL
drg. carissa grani masuk islam

Drg. Carissa Grani masuk islam corona membawanya  masuk islam. Ada yang menarik di acara Sahur Bersama Tokoh RASIL Edisi Sabtu 16 April 2021 lalu. Nara sumber yang dihadirkan bernama drg. Carissa Gani, dokter yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta ini resmi memeluk agama Islam setahun yang lalu. Sesaat setelah disiarkan channel youtube RASIL, banyak berita portal nasional yang memberitakan kembali rekaman wawancaranya.

Terlahir dari keluarga nasrani yang taat, dokter Carissa Grani tak pernah menyangka akan mendapat hidayah memeluk agama Islam. Drg. Carissa Grani masuk islam dilatarbelakangi awal mula corona masuk ke Indonesia. Saat itu, pemerintah menganjurkan semua orang untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dokter Carissa berfikir semua yang dianjurkan untuk menghindari virus corona tersebut seperti melihat sosok seorang muslimah. Wanita muslim yang berhijab terutama yang memakai niqob (cadar) juga tidak pernah mau bersentuhan tangan dengan lawan jenis. Muslim juga minimal lima kali sehari wudhu yang artinya menjaga kebersihan tubuh. Fakta-fakta tersebut yang membuat dokter Carissa mempelajari lebih lanjut tentang Islam. Sampai akhirnya, memutuskan bersyahadat pada tanggal 15 Maret 2020.

Sudah menjadi sunatulloh, setiap hamba akan diuji keimanannya demikian pula dokter Carissa. Setelah menjadi muallaf bukan perkara mudah baginya untuk menunjukkan identitasnya sebagai muslimah. Belum lagi, statusnya sebagai seorang istri dari suami dan juga keluarga besar yang aktivis gereja. Jika di rumah, sholat dan puasa dilakukan secara diam-diam. Namun, semua itu dilakukan dengan ikhlas dan memang pertolongan Allah selalu datang di saat yang genting.

Qodarulloh suatu ketika suami dan keluarga besar akhirnya mengetahui drg. Carissa Grani masuk islam. Respon suami mulai dari amarah, ancaman, fitnah, sampai berujung dengan kekerasan kerap diterima oleh dokter Carissa. Namun, berkat dukungan dari Muallaf Centre terutama ustadzah Irene, keimanan dokter Carissa justru semakin kokoh. Di saat teror dari keluarga besar kepada dokter Carissa, justru Allah Subhanahu Wata’ala semakin menampakkan pertolongannya.

Alhamdulillah, meskipun akhirnya harus berpisah dengan suami karena berbeda keyakinan banyak hal yang disyukuri oleh dokter Carissa. Perceraian akhirnya dilakukan dengan cara damai dan hak asuh anak diserahkan ke dokter Carissa. Semua kemudahan itu, dimaknai dokter Carissa sebagai bentuk pertolongan dari Allah Azza Wa Jalla. Perjalanan ke depan memang tidak menjanjikan kemudahan, tapi dengan selalu mengondisikan diri untuk pasrah kepada Allah dokter Carissa yakin semua bisa dilalui insyaallah. Hasbunallah wa Ni’mal Wakil Ni’mal Maula Wani’mannashir yang artinya cukuplah bagi kami Allah, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong kami.

Oleh: Ayu Agus Rianti, SE (Wadirdik YPSJ)

 

TOP
Kirim Pesan
1
Hubungi Kami Dengan Whatsapp
Assalamu'alaikum, Wr. Wb. Selamat datang di Insan Mandiri Cibubur, sekolah dengan Project Based Qur'an.

Ada yang bisa kami bantu?