pelatihan membuat animasi online untuk galang dana Korban Bencana NTT

Pelatihan Membuat Animasi Untuk Donasi NTT

Bekasi – SMP Insan Mandiri Cibubur & SD Silaturahim Islamic School di Bawah Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Galang Donasi untuk NTT.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, menyebut berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB per Senin (5/4/2021), pukul 23.00 WIB, total warga meninggal dunia berjumlah 128 warga selama cuaca ekstrem berlangsung di beberapa wilayah tersebut, dengan rincian Kabupaten Lembata 67 orang, Flores Timur 49, dan Alor 12. Total korban hilang mencapai 72 orang, dengan rincian Kabupaten Alor 28 orang, Flores Timur 23, dan Lembata 21.

Berdasarkan kondisi di atas YPSJ melakukan galang dana dengan cara mengadakan pelatihan berbayar Membuat Animasi Secara Online. Dengan menggandeng Lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Tetra Centre. Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi dari para peserta pelatihan sekaligus memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para peserta.

Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan bisa membuat Animasi Pembelajaran atau Promosi dengan mudah. Bahkan menariknya dari pelatihan ini peserta dijamin bisa bahkan untuk dia yang gaptek. Pelatihan ini sebagai bentuk dan wujud dari YPSJ untuk turut serta mencerdaskan bangsa melalui peningkatan kualitas SDM atau lebih spesifik pada kemampuan Guru.

Pelatihan ini di isi oleh Mas Jo, yang merupakan Digital Marketer dari Insan Mandiri CIbubur. Menariknya lagi dalam pelatihan ini tersedia E-Sertifikat setara dengan 12 JP, dan bisa konsultasi langsung ke Pelatih. Serta disediakan doorprize dari panitia bagi peserta yang beruntung.

Pelatihan Membuat Animasi ini sangat cocok untuk Para Guru yang ingin menampilkan model pembelajaran yang berbeda dan menarik bagi siswanya. Cocok juga untuk para pengusaha atau marketer untuk membuat konten marketingnya. Untuk Siswa mulai dari SMP cocok juga untuk mengawali pembelajaran membuat Animasi Dasar.

Model pelatihan yang di lakukan melalui Media Zoom dan 95% Praktek langsung. Adapun peralatannya cukup menggunakan Komputer atau Laptop Biasa. Membuat aplikasi ini tanpa perlu software khusus karena berbasis online. Oiya pelatihannya akan di laksanakan pada hari Ahad tanggal 11 April 2021. Mulai pukul 09:00 WIB sampai dengan 11:30 WIB via Zoom Meeting. Bagi yang mau daftar bisa langung mengisi form pendaftaran di bit.ly/pelatihan-animasi dan konfirmasi melalui whastapp ke 0821 1110 0657 (Karim).

Oleh : Insan Mandiri Cibubur

 

 

 

 

 

sukses selenggarakan imfest V smp it insan mandiri cibubur

Sukses Selenggarakan IMFEST V SMP IT Insan Mandiri Cibubur dengan jumlah peserta sebanyak 335 peserta  dari berbagai sekolah dasar di Indonesia. Acara yang digelar mulai dari tanggal 12 Februari sampai dengan 14 Februari 2021 ini terdiri dari empat macam lomba dan di tutup dengan kegiatan Webinar.

Lomba terdiri dari lomba menggambar, lomba senam dengan mengirim video video, lomba IPA dan lomba matematika. Secara keseluruhan acara ini dilaksanakan secara daring (virtual) dengan memanfaatkan media Zoom Meeting dan website pembelajaran imcsmart.sch.id.

Menurut Dhidhi Yudha selaku panitia pelaksana kegiatan IMFEST V SMP T Insan mandiri Cibubur ini bertujuan untuk mengaktualisasi bakat dan kemampuan pelajar. Mempererat silaturahim antar sekolah, dan memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat dan bakat. Serta meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Sukses selenggarakan IMFEST tahun ini ia tetap berharap akan terus melaksanakan IMFEST di tahun depan. Dengan harapan tahun depan kondisi telah normal dan dapat langsung melaksanakan lomba di Lokasi SMP IT Insan Mandiri Cibubur.

Selain sebagai ajang untuk memfasilitasi perkembangan dan peningkatan bakat peserta lomba kegiatan ini juga melibatkan OSIS SMPIT Insan Mandiri Cibubur. Mereka terlibat dalam sebagai panitia pelaksana diantaranya bertindak sebagai Pembawa Acara (MC), sebagai pengawas ruangan saat lomba, dan sebagai pemdu peserta lomba.

Daftar Pemenang Lomba

  1. Lomba Menggambar : Juara 1 Dinda Khumaira, Juara 2 Athifah Arubusman, dan Juara 3 Khayla Putri Nafani
  2. Lomba Matematika : Juara 1 Angel Susanto, Juara 2 Latisha Anindya Putri, dan Juara 3 Raisha Ashilla Putri
  3. Lomba IPA : Juara 1 Elaine Selyna Hartono El, Juara 2 Nufal Al Dzaky, dan Juara 3 Mazaya Putri Emeri
  4. Lomba Senam : Juara 1 MI AL IMAN LUBUS, Juara 2 SDN 023 PEJAGALAN TIM 2, dan Juara 3 SDN AL UMMAH JOMBANG

Di akhir rangakain acara Imvest V ini ditutup dengan kegiatan Webinar Belajar Asyik dan Menyenangkan dengan parodi dengan Pemateri Ibu Dian Rosdiana Rahayu, S.Pd. Dalam webinar yang di ikuti oleh Pesrta Umum dan Peserta lomba ini bu Dian menyampaiakan bagaimana menariknya strategi mengajar lewat parodi.

Kesan-kesan peserta kegiatan ini yang tertulis melalui website padlet bahwa mereka merasa terfasilitasi dengan adanya lomba ini, pengalaman peserta lomba. Sekaligus bisa bersilaturahim dengan siswa antar daerah meskipun via online.

Semoga SMP IT Insan Mandiri Cibubur kedepan terus sukses selenggarakan IMFEST berikutnya.

Oleh : Mas Jo

 

Kunjungi Juga : SD Silaturahim Islamic School

online education fair smait insan mandiri cibubur

Online Education Fair SMAIT Insan Mandiri Cibubur

www.insanmandiri.sch.id Bekasi – Setiap orang memiliki sebuah Cita-cita yang ingin di wujudkan. Minimnya informasi tentang dunia karir dan kampus membuat siswa menengah ke atas tidak mengetahui arah masa depannya. SMAIT Insan Mandiri Cibubur dan Layanan Psikologi Penjurusan dan Karir (LP2K) berkolabarasi untuk memberikan pendidikan karir dan kampus melalui Online Education Fair.

Online Edufair merupakan sebuah program yang berfungsi sebagai jembatan untuk siswa bisa mengenal jurusan dan dunia kampus. Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 24 Februari 2021 Pada Pukul 07.45 hingga 12.00 WIB melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini menghadirkan banyak kampus terkemuka baik dari PTN dan Swasta.

Koordinator Kesiswaan SMAIT Insan Mandiri Islamic Boarding School Manarul Ikhsan, mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi pembuka wawasan mereka tentang dunia kampus dan cita-citanya. Dan sekaligus memberikan jaringan untuk mengetahui jurusan di masing-masing kampus yang turut berpartisipasi. Online Education fair ini sangat dibutuhkan oleh para siswa yang hari ini masih bingung menentukan cita-cita atau belum memiliki tujuan Perguruan Tinggi yang di kehendaki.

Kami mengundang kepada seluruh siswa dari sekolah SMA/SMK yang ada di Indonesia untuk bisa ikut belajar bersama dalam rangka membangun generasi muda yang sukses masa depannya ” Katanya disela-sela kegiatan.

Untuk pendaftaran dapat menguhubungi OSIS SMAIT Insan Mandiri  Yaitu:

Zulvan 0895-4117-17990 atau Ibu Winda 0858-7870-1378

Oleh: M Ikhsan (SMA IT Insan Mandiri Cibubur)

kuliah dhuha sma it insan mandiri cibubur

Kuliah Dhuha adalah salah satu program SMAIT Insan Mandiri yang bertujuan untuk membentuk dan membiasakan karakter islami siswa yang berbentuk ceramah dengan satu orang MC, pembaca Al-Qur’an, dan Pemateri. Program ini dilaksanakan setiap hari Jum’at secara bergantian tiap kelasnya.

Kali ini Jumat 29 Januari 2021 yang menjadi petugas adalah kakak-kakak keren kita kelas XII IIS. MC oleh Ahmad Mahdi, Pembaca Al-Qur’an  Muhammad Nurul Fajri, Pemateri Muhammad Rizal Sya’ban dan dengan materi yang disampaikan tentang “Pentingnya Sedekah”

1. Kuliah Dhuha : Sedekah menjadi penyebab bertambahnya rezeki.

Bersedekah itu tidaklah membuat kita semakin miskin,karena rezeki itu sudah diatur oleh yang maha kuasa. Akan tetapi sedekah itu dapat menyebabkan bertambahnya rezeki,bukan menguranginya. Ada pepatah tentang sedekah yaitu jangan menunggu kaya lalu sedekah tetapi sedekahlah agar kamu kaya.
Adapun sabda Rasulullah SAW yaitu :
“Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian,niscaya Allah menyayangi kalian”.
Bahkan dalam Al-Qur’anpun di sebutkan bahwa Allah menjanjikan balasan 10x lipat bagi mereka yang berbuat baik.

2. Sedekah dapat mengangkat derajat seseorang

Orang yang selau bersedekah niscaya derajatnya akan diangkat oleh Allah SWT. Orang itu akan selalu mendapatkan keberkahan akan rezekinya, akan selalu merasakan cukup. Berbeda dengan orang yang kikir,meskipun ia banyak hartanya tetapi hidupnya tidak akan tenang dan selalu banyak pikiran yang melanda. Itu adalah sebagian bentuk ketidak berkahan harta yang diberikan Allah SWT.
Adapun hadisnya yaitu :

“ Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda, sedekah itu tidak akan mengurangi harta . Allah SWT akan menambah kemulyaan kepada hambanya yang pemaaf dan bagi hamba yang tawadhu karena Allah SWT, Allah SWT akan mengangkat derajatnya. “ ( H.R Muslim )

3. Malaikat akan medo’akan orang yang bersedekah dan melaknat orang yang bakhil

Abu Hurairah berkata bahwa Nabi SAW bersabda “ Ketika seorang hamba berada pada waktu pagi,dua malaikat akan turun kepadanya,lalu salah satu berkata : Ya Allah berilah harta kepada orang yang menginfakkan hartanya. Kemudian malaikat yang satu berkata : Ya Allah binasakanlah orang-orang yang bakhil.

Itulah beberapa manfaat dari bersedekah,sebetulnya masih banyak lagi manfaat-manfaat yang belum saya sebutkan. Setelah menyimak materi tentang sedekah ini semoga kita semua dapat melaksanakan sedekah dengan semaksimal mungkin agar kita terhindar dari api neraka.

Oleh : Manarul Ikhsan (Waka Kesiswaaan SMAIT Insan Mandiri Cibubur)

 

Kunjungim : SD Silaturahim Islamic School

Ingin Tahu Cara Broadcast Whastapp Gratis? Kunjungi Disini

TOP
Kirim Pesan
1
Hubungi Kami Dengan Whatsapp
Assalamu'alaikum, Wr. Wb. Selamat datang di Insan Mandiri Cibubur, sekolah dengan Project Based Qur'an.

Ada yang bisa kami bantu?