insanmandiri@gmail.com
(021)2285 3157
img

Terkadang Segalanya Terasa Sia Sia

*Terkadang Segalanya Terasa sia-sia*

Setiap anak selalu ingin menjadi kebanggaan di keluarganya. Ketika ia ditanya "hal apa yang paling berharga di dunia ini untuk mu?" Sebagian besar akan menjawab "orang tua. Saat ia berjuang menjadi yang terbaik, disinilah peran orang tua sangat di butuhkan. Menyemangati dan mendo'alan mereka adalah cara terbaik. Perjuangan menjadi seorang yang membanggakan bukanlah hal yang mudah dilakukan,  hingga dititik masa remaja mereka tersadar banyak sekali rintangan yang harus di lalui, hinaan, ketidakpedulian, lingkungan yang sering membandingkan, meremehkan, dan menyalahkan.
Ingin meluapkan segala hal yang dirasakan, namun tak seorangpun mengerti. Kosong.... itulah yang di rasakan. Teman?? Ah.. mereka tak mengerti. Ingin berlari ke ayah dan bunda, berharap mereka berkenan meluangkan waktu dan sekedar bertanya "ada apa?". Namun tak tiba-tiba pertanyaan itu terjawab. Hening... disaat itulah orang tua perlu memberikan pelukan hangat kepada anak remajanya, dengan demikian ada nilai empati yang di dapatkannya.

Diluar sana para orang tua sibuk membicarakan anaknya yang rajin, cerdas, dan berpretasi. "Aku jg bisa ayah.. bunda.. namun terkadang aku bingung menunujukkan kemampuanku sendiri, darimanakah aku harus memulainya?,  Terkadang aku hanya bisa terpana melihat temanku berprestasi. 
Ayah.. bunda.. ingin rasanya kurebahkan tubuh lemah ini ke dalam dekapan mu, meminta waktumu, untuk mendekapku hingga kurasakan lagi lembut kasihmu yang membuatku mampu menghadapi semua.

Ketika anak berusaha keras dalam segala hal, namun hasilnya belum sesuai dengan yang di harapkan, ketika ia gagal, di situasi itulah ia merasa lemah dan menyerah. Disaat seperti itulah ia butuh dukungan terbesar dan semangat dr orag tua, agar segala usahanya tak terasa sia - sia.
 
By 
Ratna Dewi.,S.Pd

  • SOCIAL SHARE :

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>