insanmandiri@gmail.com
(021)2285 3157
img

Seminar & Lokakarya Strategi Pengasuhan Asrama Anak Zaman "Now"

Seminar & lokakarya Strategi Pengasuhan Asrama Anak Zaman "Now" yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), SMA Insan Mandiri Boarding School bekerja sama dengan Sahabat Edukasi (SE) di Aula Insan Mandiri Cibubur Jl. Masjid Silaturrahim No. 36 Bekasi-Jabar, Sabtu (22/9).

 

Acara dibuka dengan sambutan dari bapak Farid Thalib selaku Pembina Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya. Dengan menghadirkan dua pembicara utama yaitu pakar pendidikan Multiple Intelegensi, sekaligus Direktur Pendidikan Insan Mandiri Boarding School, Bapak Munif Chatib dengan tema “Melejitkan Potensi Anak di Asrama” dan yang kedua adalah Founder dan Fasilitator SE, Fitria Lauren dengan tema “Keluarga & Masyarakat Pagar Akhlak Anak”.

 

Sedangkan para peserta adalah para wali asrama dari berbagai lembaga Islamic Boarding School di Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan Timur yang merupakan komunitas Sahabat Edukasi.

Selama ini, kekawatiran terhadap pergaulan bebas, pengaruh lingkungan dan kesibukan orang tua sehingga tidak mempunyai waktu mengawasi anak menjadi alasan klasik bagi orang tua.

Para orangtua mengharapkan lingkungan asrama yang dapat membuat anak menjadi lebih mandiri, disiplin, memiliki sifat toleransi yang tinggi serta mampu mengenal keragaman dan perbedaan dengan lebih baik.

Oleh sebab itulah, pendidik khususnya di asrama membutuhkan keterampilan keterampilan kekinian dalam memainkan peran pengasuhan agar perkembangan anak dapat diusahakan dengan maksimal.

Melalui seminar dan lokakarya inilah sebagai salah satu fasilitas peningkatan wawasan dan keterampilan pendidik di asrama serta terbangun sinergi orang tua dan lembaga asrama.

Dalam acara ini juga membuka sebuah disksusi berbagi sinergisitas keluarga dan asrama yang bertemakan: “Problematika Anak dan Remaja Secara Umum”.

Dalam diskusi itu, panitia menyediakan ruang dan waktu untuk saling berbagi dan bekontribusi dalam amal jama’i di bidang pengasuhan di asrama sehingga dapat meningkatkan keterampilan wali asrama dalam peran pengasuhan yang profesional.

  • SOCIAL SHARE :

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>