insanmandiri@gmail.com
(021)2285 3157
img

Penulisan PBQ yang Mengantarkan Siswa IMC Ke PIRN 17

INSANMANDIRI.SCH.ID - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan menyelenggarakan PIRN XVII Tahun 2018 di Purbalingga, tanggal 8 – 15 Juli 2018 yang akan diikuti oleh 600 peserta. PIRN merupakan kegiatan pembinaan ilmiah kepada siswa yang diselenggarakan secara nasional untuk memberikan pemahaman mendasar mengenai metodologi penelitian ilmiah serta etika penelitian. Pada tahun ini, PIRN XVII dapat diikuti peserta SMP, MTs, SMA, SMK dan MA sederajat

Kegiatan ini berupa pemberian materi metodologi penelitian dalam kelas di Bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknik (IPA-Tek) dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Selain itu, akan dilakukan pelatihan penelitian di lapangan dan pembimbingan untuk menulis karya tulis ilmiah.

Dalam PIRN XVII Purbalingga akan ada agenda tambahan seperti : Science Shows, Pameran Sains dan Inspiring Dialog yang menghadirkan Public Figure maupun tokoh peneliti muda inspiratif.

Peserta yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut mencapai belasan ribu seperti dilansir di website resmi LIPI. SMAIT Insan Mandiri lolos seleksi untuk mengikuti acara Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) dikarenakan SMAIT Insan Mandiri Memakai kurikulum PBQ (Project Base Quran).

  • SOCIAL SHARE :

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>