insanmandiri@gmail.com
(021)2285 3157
img

Belajar Menjadi Diplomat di Insan Mandiri

WWW.INSANMANDIRI.SCH.ID, BEKASI – Indonesia memiliki sumber daya alam dan manusia yang begitu besar. Hal ini menjadi potensi untuk Indonesia berkompetisi dan bekerjasama dengan antarnegara dalam rangka menjaga ketertiban dunia dan mengenalkan bangsa ini di mata dunia.

SMAIT Insan Mandiri dengan salahsatu metode pembelajarannya mencoba untuk melakukan sebuah simulasi dengan tujuan memahamkan para peserta didik tentang bagaimana menjadi seorang diplomat dalam menjalin hubungan internasional.

Siswa yang berpraktik ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS tahun pelajaran 2017/2018.

Simulasi ini berlangsung pada hari Selasa, 8 Mei 2018 di Insan Mandiri Cibubur (IMC) Boarding School, Bekasi, Jawa Barat.

Guru PKN SMAIT Insan Mandiri Tri Wahyuni, S.Pd. mengatakan, simulasi ini bisa memacu semangat anak-anak untuk menyiapkan cita-citanya di masa depan terutama yang akan berkuliah di jurusan Hubungan Internasional (HI).

“Anak-anak sangat antusias dalam simulasi ini terutama yang ingin melanjutkan kuliah ke jurusan HI”, katanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Drs. Ichsan Thalib, mengatakan kegiatan simulasi ini menjadi suatu wacana berfikir siswa untuk mampu menghadapi masa depan.

“ Dengan pembelajaran yang lebih memahami hubungan antarnegara seperti simulasi rapat Asean ini menjadi suatu wacana berfikir siswa untuk jauh kedepan menghadapi zaman yang lebih terintegrasi antarnegara.”, katanya.

  • SOCIAL SHARE :

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>