insanmandiri@gmail.com
(021)2285 3157
img

Pelaksanaan UNBK Ke-2 di SMAIT Insan Mandiri

UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) merupakan salah satu penilaian akhir yang dihadapi oleh siswa kelas XII berstandar nasional dan menggunakan basis komputer. 

Mata Pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, matematika dan 1 mata pelajaran pilihan dari peminatan (dalam peminatan IPA yaitu Fisika, Kimia, Biologi dan dalam peminatan IPS yaitu Ekonomi, Geografi, Sosiologi).

Ujian dilaksanakan serempak tingkat SMA seluruh Indonesia dari Hari Senin tanggal 9 sampai 12 April 2018. Untuk sesi pertama di SMAIT Insan Mandiri yaitu kelas XII IPA pukul 7.30-9.30 WIB dan sesi kedua yaitu kelas XII IPS pukul 10.30-12.30 WIB.

Tidak seperti ujian nasional pada umumnya, ketika UNBK selain pengawas silang, juga terdapat proktor dan teknisi di dalam satu ruangan.

Proktor adalah seorang petugas yang diberi kewenangan sebagai administrator UNBK, Sedangkan teknisi adalah petugas pengelola Labolatorium Komputer di sekolah untuk menjaga stabilitas server ujian.

Wakasek Bidang Kurikulum Sarah Najla Hanifati, S.Pd, mengatakan UNBK ini menjadi ujian nasional berbasis komputer tahun kedua setelah sukses dan lancar di tahun pertama 2017.

"Alhamdulillah UNBK kali ini juga berjalan dengan lancar dan sukses", katanya.

  • SOCIAL SHARE :

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>