insanmandiri@gmail.com
(021)2285 3157
img

Belajar, Bermain dan Berkarya di Study Tour SMAIT Insan Mandiri

WWW.INSANMANDIRI.SCH.ID, BEKASI – Study tour merupakan moment yang paling di tunggu oleh para siswa. Kegiatan ini tentu tidak hanya sekadar jalan-jalan biasa. Study tour SMAIT Insan Mandiri, kali ini siswa di ajak untuk belajar, bermain hingga berkarya.

Peserta study tour berasal dari seluruh siswa kelas X sampai XII, jurusan IPA dan IPS.

Hari pertama siswa mengunjungi Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology (SEAMEO BIOTROP) yang berada di Kota Bogor, Jawa Barat. Adapun bentuk kegiatannya para siswa berkeliling ke ruang-ruang belajar yang telah di sediakan oleh biotrop.

“Di tempat ini siswa tidak hanya memperoleh pengetahuan dan keterampilan, melainkan juga dapat mengembangkan kemampuan kewirausahaan”, Kata Elan Jaelani di sela-sela kegiatan study tour.

Peserta study tour saat melakukan kunjungan di pabrik pembuatan Tas Tanpa Merk di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 April 2018.

Tempat kedua tak kalah menariknya yaitu pabrik Tas Tajur Tanpa Merk. Di tempat yang luas, indah, dikelilingi oleh taman-taman dan tempat bermain anak-anak, para pelajar SMAIT Insan Mandiri berkeliling untuk melihat proses pembuatan tas.

Mulai pemilihan bahan, penjahitan, hingga pembordiran. Di tempat tersebut para siswa bisa belajar untuk berwirausaha seperti mengetahui proses mendirikan home industri dalam lingkup kecil ataupun mendirikan perusahaan dalam skala besar.

Peserta study tour saat melakukan penampilan di vila panorama di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 April 2018.

keadaan lelah setelah mengunjungi dua tempat yang mengasyikkan, tak membuat mereka berhenti semangat untuk melakukan aktivitas. Akhirnya, mereka tiba di tempat yang sangat sejuk dan nyaman yaitu Vila Panorama, Cilember, Cisarua, Bogor. Di tempat ini kita bisa menyaksikan keindahan kota Cisarua dari puncak. Tak lupa setelah sholat Maghrib berjamaah selesai para siswa diajak oleh ustad-ustad yang hadir untuk mentadabburi ciptaan Allah dan tilawah Al quran bersama – sama hingga waktu Isya.

Tibalah malam hari, acara puncak dari study tour ini yaitu pentas seni yang diikuti oleh seluruh peserta study tour. Tampak wajah-wajah gembira yang dipancarkan oleh seluruh peserta yang tampil.

Peserta study tour saat melakukan hiking ke curug 7 cilember Bogor dan penutupuan di vila panorama di Bogor, Jawa Barat, Kamis, 19 April 2018.

Hari kedua study tour para peserta melakukan hiking ke Curug 7 Cilember, Cisarua, Bogor. Diawali dengan senam bersama di vila hingga jalan kaki menuju curug. Rasa lelah peserta study tour hilang seketika melihat panorama air terjun yang indah dan asri. Akhirnya setelah bersenang-senang para peserta kembali ke vila untuk melakukan upacara penutupan dan foto bersama.

  • SOCIAL SHARE :

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>