insanmandiri@gmail.com
(021)2285 3157
img

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMAIT Insan Mandiri Cibubur

Alhamdulillah SMAIT Insan Mandiri Cibubur telah melaksanakan agenda rutin setiap tahunnya yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa pada tanggal 27-28 September 2017 yang berlokasi di tiga tempat sekaligus, antara lain : Bumi Perkemahan Cibubur (BUPERTA), Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang Bekasi, Taman Makan Pahlawan Korban Tragedi 1988 di Bekasi.

 

Latihan Dasar Kepemimpinan pada Tahun ini mengambil Tema 

"CERDAS SOSIAL DAN CERDAS SPIRITUAL"

Peserta LDKS diajak tidak hanya memahami teori-teori menjadi seorang pemimpin, melainkan turun langsung pada sumber masalah masyarakat yang nantinya akan dipimpin. Di Bantar Gebang peserta LDKS belajar akan kepedulian antar sesama makhluk ciptaan Allah SWT. Kepedulian tersebut tergambarkan dalam beberapa kegiatan antara lain :

1. Edukasi Hidup sehat di mulai dari kebersihan tangan

membangun budaya cuci tangan sebelum makan dan melakukan aktivitas lainnya menjadi konsentrasi utama kegiatan LDKS di Bantar Gebang, dimana Peserta LDKS memberikan contoh bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun.

2. Bermain bersama "Berdiri Sama Tinggi, Duduk sama Rendah"

 

tak lagi terlihat perbedaan mana anak kota dan mana anak desa, seluru peserta LDKS membaur bersama dalam banyaknya kegiatan. game saling menggendong dimana peserta LDKS menggendong anak - anak masyarakat bantar gebang, bernyanyi bersama dan ditutup dengan kegiatan belajar bahasa inggris bersama.

 

kegiatan LDKS berakhir dengan adanya membuat sebuah GERAKAN, adapun gerakannya adalah

"Gerakan Peduli Lingkungan Sebagai Perwujudan Semangat Kehambaan".

  • SOCIAL SHARE :

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>